Penerapan K3 oleh Indolok Bakti Utama

25 Feb 2019

Keselamatan adalah hal yang sangat diutamakan dan menjadi harapan setiap orang. Indolok Bakti Utama sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibidang fire, safety and security tentu harus menjadi perusahaan yang terdepan dalam menerapkan aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3/ HSE). Hal ini tentu berkaitan dengan produk dan solusi yang ditawarkan oleh Indolok yang menitikberatkan pada perlindungan manusia dan asset pelanggan dari sebuah sebuah kecelakaan, kebakaran dan insiden lain yang tidak diharapkan.

Banyak usaha yang sudah dilakukan oleh Indolok dalam mewujudkan penerapan bisnis yang mengedepankan aspek safety dalam prosesnya. Salah satunya dengan membetuk sebuah departemen yang mandiri, menyediakan personil safety officer di setiap proyek, hingga berbagai infrastruktur pendukung terimplementasinya HSE di Indolok. Usaha dan penerapan ini tercermin dengan berhasilnya Indolok dalam mendapatkan sertifikasi OHSAS 18001.

Berikut ini beberapa contoh kesuksesan penerapan K3 oleh Indolok:

1. OKI Pulp & Paper Mills – Sumatera Selatan.

Pada projek instalasi fire systems yang dilakukan untuk OKI Pulp & Paper Mills, Indolok diakui mampu menerapkan K3 dengan sangat baik. Pengakuan tersebut diserahkan dalam bentuk penghargaan serta perayaan 200.000 Jam Pekerja Tanpa Kecelakaan.

2. Sarihusada Generasi Mahardika – Klaten

Pada proyek pemasangan fire systems ini, Sarihusada Generasi Mahardika untuk pertama kalinya memiliki Standar Konstruksi Mobile Scaffolding yang aman dan memenuhi syarat. Standar Konstruksi tersebut diperkenalkan oleh tim Indolok Bakti Utama dilapangan. Hingga kini, Standar Konstruksi Mobile Scaffolding tersebut menjadi standar dan acuan oleh Sarihusada Generasi Mahardika. Yang selanjutnya diterapkan dan diwajibkan kepada setiap kontraktor yang bekerja di proyek mereka.

Implementasi safety yang mengesankan akan usaha dan proses penerapan safety di lapangan yang dimotori oleh para safety officer dan tim proyek pada akhirnya membuahkan hasil. Dimana kepercayaan dari customer kami yang sebagian besar merupakan perusahaan besar semakin bertumbuh bersamaan dengan performa Safety kita yang menargetkan Zero Fatal Insiden.

Mengesankan karena hal ini merupakan hasil kerja besar yang dimulai dari komitmen perusahaan terhadap safety. Selain itu penerapan kebijakan dan dukungan penuh dari seluruh Management serta seluruh karyawan dan tim lapangan dengan kepatuhan dan kesadaran bahwa safety adalah untuk dirinya sendiri dan keberlangsungan perusahaan.

Indolok Bakti Utama atau Indolok merupakan penyedia solusi dan layanan keamanan dan keselamatan yang telah hadir di Indonesia sejak 1972. Indolok adalah distributor yang ditunjuk resmi oleh Gunnebo Group untuk memasarkan produk Gunnebo, Chubbsafes dan SecureLine di pasar Indonesia.

Dengan pengalaman dan keahlian selama lebih dari 45 tahun, Indolok telah berhasil menyediakan solusi keamanan yang efektif, inovatif dan efisien kepada customer kami dari berbagai sektor termasuk perbankan, industri, transportasi, pemerintahan, dan lain-lain. Dapatkan produk dan solusi keamanan Indolok di www.indolok.id