One ID brings all stakeholders together in a streamlined and smooth ID process for efficient travelling and airport passage.

02 Sep 2019

Wajah setiap orang unik. “Biometric” facial recognition technology menggunakan wajah kita sebagai dokumen travelling yang memungkinkan bagi penumpang pesawat tidak perlu lagi mengeluarkan boarding pass bahkan passport untuk keluar masuk bandara.


Untuk memanfaat potential of biometric security di airport, maskapai menggunakan platform baru dalam menyimpan data penumpangnya, yg disebut “One ID”.


Dengan memperkenalkan proses baru yang lebih singkat ini, “One ID akan meninggalkan seluruh proses panjang yang dari dulu sudah terjadi”, jelas Alexandre de Juniac, head of IATA (International Air Transport Association) ditulis dibulan Juni 2019.


“Dengan One ID, penumpang tidak akan lagi sibuk dengan pengecekan dokumen berulang-ulang dari mulai check in sampai take off” Penumpang pesawat  menyampaikan bahwa mereka tidak keberatan membagikan informasi pribadi mereka selama hal tersebut akan memudahkan dalam proses mereka dibandara sampai pesawat  – dengan syarat informasi tersebut tidak disalah gunakan.


One ID merupakan solusi bagi industry penerbangan yang akan mempersiapkan peningkatan jumlah penumpang yang akan terjadi di 20 tahun yang akan datang.
Suatu rangkaian keterlibatan semua proses dalam menyimpan, membagikan dan menggunakan informasi penumpang dalam Identity Management Platform yang sama – menggunakan wajah penumpang.


Untuk informasi lebih lengkap mengenai proses dan keuntungan dari mengimplementasikan One ID ini, Gunnebo telah menyiapkan brosur lengkap dan dapat menghubungi Indolok Bakti Utama: 0804133 8383
Referensi Entrance Control solutions diberbagai airport dunia sudah diimplementasikan dengan sukses.