Mobile Rack System - Solusi Penyimpanan untuk Museum

01 Aug 2018

Sebuah museum merupakan tempat disimpannya barang-barang sejarah atau historical. Benda koleksi museum sangat beragam, mulai dari dokumen, artefak dalam berbagai bentuk, serta benda bersejarah lainnya. Dengan begitu, sebuah museum tentu membutuhkan pengelolaan penyimpanan koleksi-koleksinya dengan aman dan teratur.

Mobile Rack System adalah sistem untuk penyimpanan khusus koleksi museum secara modern dengan desain yang menawan dan sangat efisien untuk penghematan ruangan. Mobile Rack System dirancang untuk mengatasi permasalahan kekurangan dimensi ruang penyimpanan dengan meminimalkan celah antar rak dan menjadikannya hanya satu celah per instalasi. Mobile Rack System digerakkan dengan sistem penggerak mekanik dengan memutar handel pada setiap lemari dinamis, lemari digerakkan melalui sistem transmisi yang menggunakan rantai. Mobile Rack System merupakan solusi tepat untuk pengelolaan koleksi museum karena hadir dalam beberapa jenis yakni untuk penyimpanan patung, perahu, etnografi, tembikar, dan rumah adat.

Mobile Rack System memiliki tinggi 2,500 mm dan lebar 1,500 mm dan kedalaman 1,000 mm. Hadir dengan material pelat baja dimana setiap raknya mampu menampung hingga 500 kg. Untuk memenuhi kebutuhan yang beragam, Mobile Rack System dapat menyesuaikan jumlah lemari dan barisnya. Dilengkapi dengan 2 buah anak kunci 3 layer dengan proses pembuatan menggunakan laser sehingga lebih presisi dan tidak mudah diduplikasi. Mobile Rack System digerakkan dengan sistem penggerak mekanik dengan memutar handel pada setiap lemari dinamis, lemari digerakkan melalui sistem transmisi yang menggunakan rantai.