Mini Banker Atau Cobra?

16 Oct 2019

Mini Banker Atau Cobra?
Pilih Sesuai Kebutuhan

Siapa sih ya tidak tahu brankas? Sejak abad 19 keberadaan lemari besi pengaman ini dapat mengantisipasi dan mereduksi risiko pencurian, telah mendapat pengakuan. Brankas, berasal dari bahasa Belanda, gabungan dari kata Braden yang artinya membakar dan kast artinya lemari, dicatat sejarah, fitur tahan api yang di masa kini merupakan fitur andalan mayoritas lemari besi di luar sana, fitur ini mulai dikembangkan sejak tahun 1840. Wow jadul betul!


Brankas pun terus tumbuh dan berkembang dari masa ke masa, hingga mampu menjadi semakin maju bersanding dengan teknologi, seperti sekarang ini guys. Di luar sana tuh ya, mudah sekali menemukan penyedia atau penjual brankas dari berbagai merek atau brand. Biarpun banyak brand yang beredar tapi pahit kenyataanya, karena hanya segelintir dari keseluruhan jumlah brand yang layak dikategorikan punya jaminan kualitas produk yang teruji. ChubbSafe salah satunya.


Tahukah Anda? Ternyata sejak ditemukan di tahun 1818 hingga sekarang, sudah terhitung lebih dari 2 abad ChubbSafe berkiprah dalam industri. Fakta yang mencengangkan ya guys! Predikatnya sebagai salah satu brand brankas tertua di dunia ini, diimbangi dengan kemampuan memberi perlindungan maksimal, juga kemampuan berbaur bersama teknologi, demi memaksimalkan upaya menangkal bahaya bongkar paksa dan kebakaran.


Bicara soal popularitasnya, oalah jangan diragukan deh, Produsen brankas ini cukup mendapat tempat di kalangan lembaga keuangan di Inggris. Begitu juga di kancah pasar global, memiliki daya tarik tersendiri sehingga mulus saat ekspansi, telah merambah ke berbagai sektor dan segmen pasar. Dari seluruh produk yang dimiliki, jenis atau tipe Mini Banker dan Cobra adaiah dua yang digemari.


Secara prinsipnya keduanya saling melengkapi sekaligus mewakili tipe atau jenis yang serupa tapi tak sama dalam urusan fitur. Ditambag lagi sama-sama juga digemari oleh pengguna dari kalangan pengusaha skala toko dan pengguna pribadi di dalam hunian. Kira-kira, apa ya keunggulan dari masing-masing tipe ?


Mini Banker
Begini penjelasannya, Mini Banker dikatakan oleh produsennya bahwa memang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan terhadap barang berharga dan dokumen Anda dari pencurian dan kebakaran. Brankas ini memiliki pintu dengan slot geser pada sisi bukaan pintu berdiameter 28mm ditambah dengan slot melintang pada bagian engsel.


Badan atau body brankasnya juga menggunakan bahan baku bermutu tinggi dengan konstruki material M30 untuk melindungi dari ancaman bongkar paksa. Di dalamnya, Lemari besi ini juga dilengkapi dengan rak baja standar yang dapat disesuaikan peletakannya sesuai kebutuhan pengguna. Sebuah laci juga termasuk di dalamnya.


Brankas tipe ini dibekali sistem penguncian kombinasi. Selain penguncian manual, tipe ini bisa juga diberikan penambahan kunci digital menambah lapisan pengamanan. Sedangkan mengenai mekanisme penguncian, digunakan plat kaca untuk penguncian ulang yang dapat menyebabkan slot terkunci. Sehingga melindungi dari pembongkaran secara paksa.

Hebatnya, untuk menghindari pemindahan paksa, lemari besi ini di lengkapi dengan fasilitas base fixing yang memungkinkan untuk peletakan permanen di lantai. Soal fitur tahan api, jangan lagi ditanya. Lemari ini ini memiliki perlindungan khusus yakni ketahanan terhadap kebakaran pada dokumen selama 30 menit. Tapi yang paling terpenting dari semuanya, tipe ini telah tersertifikasi ECB.S2 standar EN,14450, terbitan European Security System Association (EASA)


Cobra
Ngga jauh beda dengan rivalnya, lemari besi yang dikenal sebagai produk pengembangan lemari besi standar ini juga menawarkan perlindungan andal terhadap antipasi pencurian dan kebakaran. Di bagian atas lemari terdapat laci dengan celah/lubang yang berfungsi untuk memasukkan uang atau dokumen penting. Eits, hati-hati..! Benda yang sudah dimasukkan tersebut langsung jatuh kebawah ke dalam lemari besi. Dan hebatnya lagi penempatannya pun

Jangan harap uang atau dokumen tersebut bisa diambil kembali dari atas, sebaliknya malah harus diambil melalui pintu lemari besi. Lemari besi jenis ini sangat cocok untuk pemakaian di toko-toko maupun tempat usaha lain seperti stasiun bahan bakar, department store, dan juga toko emas. Khususnya untuk tempat usaha yang beroperasi diluar jam normal.


Lemari ini dibekali pintu brankas yang punya ketebalan 85mm dengan 10mm plat besi dan 15mm panel anti api dibelakangnya. Badan atau body lemari besi ini memiliki ketebalan 65mm, meggunakan konstruksi material tahan api di dalam dan di luar secara menyeluruh. Begitu juga urusan kunci, brankas ini mengandalkan kunci kombinasi 3 roda berkualitas yang memiliki 1 juta variasi nomor dan kunci pengaman tambahan 6 lever. Sedangkan untuk mekanisme pengunciannya, menerapkan slot geser pada sisi bukaan pintu berdiameter 28mm ditambah slot melintang pada sisi dalam bagian engsel. Tangguh betul.


Sama seperti rivalnya, Mini Banker, tipe Cobra juga dimungkinkan untuk mengantisipasi ancaman pemindahan paksa, lemari besi ini di lengkapi dengan fasilitas base fixing yang memungkinkan untuk peletakan permanen di lanta. Ada layanan ekstra lainnya juga lho, yakni peletakan posisi pintu laci atau drawer dapat pada satu sisi dengan pintu brankas, atau dibelakang, atau di samping sesuai dengan kebutuhan.


Nah demikian ulasan singkat tentang dua jenis tipe brankas dari ChubbSafe, sudah dapat gambaran dong untuk menentukan pilihan? Atau malah makin bingung? Apapun itu, semuanya kembali lagi pada Anda, jangan lupa! Wajib disesuaikan dengan kebutuhan. Selamat memilih..!