Mengetahui Lemari besi Bersertifikat

12 Jul 2018

Anggapan umum mengenai lemari besi adalah sebuah kotak yang terbuat dari besi atau plat dilengkapi keylock dan/atau kunci kombinasi. Lemari besi dirancang untuk menyimpan uang atau barang berharga.

Terdapat beberapa jenis lemari besi seperti lemari besi tahan bongkar, lemari besi tahan api dan kombinasi keduanya. Lemari besi tahan bongkar (Burglary resistant safes) diperuntukan untuk penyimpanan uang dan barang berharga. Lemari besi tahan api (Fire resistant safes) diperuntukan untuk dokumen penting dan data media. Untuk mendapatkan sertifikasi ketahanan bongkar dan ketahanan api, suatu lemari besi harus melewati pengujian tersertifikasi dengan standar internasional melalui lembaga independen.

Tingkat proteksi lemari besi tahan bongkar ditentukan oleh ‘Grading’, semakin tinggi grade maka semakin lama waktu yang diperlukan untuk membongkarnya sehingga semakin besar kemungkinan untuk terdeteksi. Secara keseluruhan, lemari besi tahan bongkar terdiri dari 6 grade yaitu 1-6. Sedangkan tingkat proteksi lemari besi tahan api ditentukan oleh kemampuannya menahan api selama 60 menit dan 120 menit. Pengujian dilakukan di atas tungku api dengan suhu 1.000oC konstan selama 2 jam.

 

Berikut perbedaan lemari besi bersertifikasi dan lemari besi yang tidak bersertifikasi:

Chubbsafes menyediakan lemari besi dan berbagai produk penyimpanan selama hampir 200 tahun di dunia. Chubbsafes adalah satu – satunya lemari besi yang diproduksi di Indonesia yang menerima sertifikat internasional dari lembaga pengujian independen yang terkemuka.

Berikut ini, sertifikat international yang sudah didapatkan oleh Chubbsafes